Senin, 19 November 2007

Lagi anu....

Hari ini, kembali ku dihadapkan pada sebuah realita yang menyakitkan! Kenapa menyakitkan? Karna aku tak bisa memilih... jalan keluar yang seharusnya menurutku, bisa membawa ke lorong yang lebih cerah! Lorong yang kuharapkan dan kutafsirkan dengan caraku sendiri.
Di sudut, tempat, dan kasus yang sama, kembali aku harus berperang dengan hati nurani.
Satu sisi.. aku adalah seorang karyawan yang dibelahan bumi manapun, hukum rimbanya adalah keharusan untuk selalu loyal & taat pada regulasi yang berlaku. Di sisi satunya... aku juga manusia biasa yang punya hati nurani & rasa kemanusiaan. Dan saat kita berada di tengah keduanya... plus harus memilih... sepertinya menjadi orang biasa2 saja yang paling nikmat....
Ladang yang bergerak di pelayanan jasa ini... memang full of complicated think! Interaksi yang slalu ditimbulkan dari pergaulan orang banyak, tentunya juga tidak bisa di prediksi kapan pasang dan surut terjadinya konflik.
Dan biasanya, ujung2 tombak yang slalu berhadapan langsung dengan massa inilah... yang sering berpeluang terserang & mengidap SBMTB (Stress karena Beban Mental dan Tekanan Batin) akut!
Bukannya berkeluh kesah, meratapi nasib, atau ingin mencari simpati, tapi memang tidak ada tempat yang sanggup, kuat & tak jengah mendengar jeritan2 batin selain media ini. Media yang tak pernah protes & "mutung" sekalipun tak pernah diberi upah!

## Jika mau berfikir positif, batu kerikil..masalah..trouble... dan kawan2nya yang lain itu... adalah ladang terluas dan termurah bagi seseorang yang ingin terus belajar dalam memaknai & menghadapi kehidupan! Cara berfikir pendeknya... kalo gak pengen banyak masalah, ya tidur aja plus nikmati waktumu sebagai PENGACARA (penggangguran kehabisan acara) handal! Atau akhiri saja hidupmu... tapi tetap tak menjamin, masalah baru yang justru akan timbul setelah kehidupan duniamu berakhir.
Selalu berusaha berfikir positif! Mungkin itu kuncinya!
Segala problematika dalam kehidupan hadir.. tuk ajarkan dan critakan tentang hal baru pada kita. Satu masalah muncul, memaksa kita tuk memahami satu ilmu pula di dalamnya, hingga akhirnya jalan keluar itu kita temukan dan lewati....
Melemah di tengah2 perjuangan itu wajar.. karna kita bukan robot atau mesin! Kita manusia biasa, sumber dari segala kelemahan & kekurangan. Yang terpenting jangan pernah mundur & berbalik berprasangka atau menyalahkan semua di sekeliling kita. "Bukankah Allah akan sama seperti apa yang di prasangkakan hamba terhadapNya?!"
Pintar2 memaknai & mengambil hikmah dari apa yang terjadi, mungkin bisa membuat hati & hidup lebih enteng! Hari2 juga gak akan melulu diisi dengan wajah kusut, mulut cemberut, dan uring2an! :D

"Tapi itu sulit sekalii....", Gesti said.

Kalo sulit kan harus terus dicoba & terus bertanya... Bertanya kan gak hanya pada orang yang lebih pinter, pengalaman juga guru yang baik kok... Pengalaman kan paling tidak bisa memberi pencerahan di hati.. Kalo sudah ada pencerahan kan hati bisa lebih tenang... Kalo dah tenang kan bisa tidur nyenyak... Kalo tidur bisa nyenyak kan bisa bikin badan jadi sehat... Kalo badan sehat kan, jadi bisa beribadah & berkarya lebih baik lagi di esok hari.... ^_^
Pokok'e sing penting terus... SEMANGKA!!!! ;)

3 komentar:

anina mengatakan...

qiqiqiqi..
kadang emang harus bersilat lidah dan tega.. mau ga mau sih ges..
yg penting enjoy ada.. :)

mbemz mengatakan...

Hiks...ngoten nggih mbak...! Tapi rasane loro ati pisan euy... melawan hati sndiri! Yups, enjoy aja! Ma'acih mbak... ^_^

wahyukurnianto mengatakan...

gesti kenapa seeh ???

sedih ya ?? yang penting kan gak melawan aturanNYA to ??

*metuwek MODE ON