Kamis, 29 November 2007

ECPOSE vs Me

Tiga bulan ke depan, adalah masa2 fighting bagiku! Alhamdulillah... aku sedang menjalani peranku sebagai "anggota magang" ECPOSE tahun ini. Setelah prosesi interview plus konsolidasi antar anggota dan pengurus Selasa malam lalu, aku dan beberapa rekan lain telah resmi menjadi anggota magang dan akan menjalani minggu2 dan bulan2 yang padat kegiatan!

Bagi yang belum kenal ECPOSE, ia adalah salah satu UKM di fakultasku, Ekonomi Universitas Jember. Unit kegiatan mahasiswa yang konsentrasinya di bidang jurnalistik ini, sejak awal sudah mencuri perhatian dan minatku. Kesibukan dan rutinitas yang padat, memang sempat berkelebat dan menghantui di langkah awal. Bayangan pagi hingga sore cari duit, dilanjut malam kuliah (Fyi, aku kan anak ekstensi alias Non reguler) memang membuatku ragu untuk tetap terus, atau balik kanan! Tapi... tak ada yang pernah tahu jika kita belum mencoba & membuktikan bukan? Dan bukankah waktu akan lebih bermakna & barokah, jika kita mengisinya dengan hal2 yang bermakna pula? Ini tantangan baru buatku!

Hampir setahun bergelut bersama para jurnalis, sedikit banyak membuatku bernostalgi dengan kenangan dan hobi di masa kecil yang sempat kutinggalkan saat masa rantauku. Hobi dan kegemaranku berceloteh pada diri sendiri lewat kertas - kertas lusuh yang berakhir di tempat sampah.
Surabaya Post, cukup membuatku mengenal & sedikit memahami dunia "tinta" dan broadcasting. Sekalipun di sana, aku tidak bergumul langsung dengan para wartawan, fotografer, editor, redaktur, maupun staf redaksi lainnya, namun kesibukan & cara bekerja mereka yang kucuri & kupelajari diam - diam. Perlahan namun pasti, rasa cinta itu lahir, tumbuh dan akhirnya berkembang. Basic pendidikanku yang teknik, memang seakan jauh dari "cinta" yang kurasakan ini, tapi aku mencoba memandangnya dari sudut yang berbeda. Jurnalistik tentunya & harusnya bisa masuk ke dunia atau basic apapun! Karena menurutku, jurnalistik adalah dasar dari dasar itu sendiri.
Hal inilah yang membuatku manteb dan bertekad saat itu, "aku ingin nulis lagi....."

Dasarnya masih amatir, karya2 tintaku tak lebih dari diary... keluhan sampah..puisi2 murahan.. yang kunikmati, kupuji dan kuhina sendiri. Tak pernah atau mungkin lebih tepatnya belum pernah, aku mencoba membawa "rangkaian kata2" ku ini, agar bisa dilihat, dibaca, & dikenal orang! Entah malu, takut, atau memang tak ada waktu & suasana yang pas untuk melakukan itu. Media2 gratis seperti blog inilah, yang akhirnya menjadi tempat pelampiasanku. Di sini, ada beberapa yang lihat & baca si emang... tapi tetap saja... apa yang mereka nikmati masih berputar tentang diriku. Aku masih ingin, apa yang kutulis... kutuang..dan kukaryakan..bisa memberikan sesuatu yang indah & bermanfaat, terutama bagi orang lain.

Mungkin benar, apa yang beberapa sahabat sarankan untukku. Harus ada satu jembatan, rel, dan parameter yang jelas... agar "kecerewetanku" ini terkendali & tidak mubadzir. Aku butuh wadah di mana aku bisa terus belajar & saling berbagi bersama rekan2 seperjuangan lainnya. Dan mungkin..... insyaAlloh.... serta semoga..... ECPOSE adalah pilihanku yang tepat!

Oh iya, sedikit mereview perkenalan sekilas bersama para pengurus & anggota ECPOSE kemaren, ada berbagai macam karakter yang kutemui. Mulai dari yang adem ayem anteng berwibawa, hingga yang njedhal - njedhul gak jelas! :p Buat yang pengen tahu, ikutin terus update kisah ini, karna perjalananku sebagai anggota magang, masih baru dimulai! Dan pastinya akan lebih banyak cerita + ilmu yang kudapatkan dan insyaAlloh bisa kubagikan, selama perjalananku nanti. Doakan sukses ya... ^_^


*Oh..semoga "trouble" bersahabat denganku beberapa bulan ke depan..... >.>

3 komentar:

__ ndhree_nombezz__ mengatakan...

SEMANGAT Ges.. btw, kmu kul ambil ekonomi ya ?? kirain nerusin IT :D

-mbemz- mengatakan...

Hehehe..iya.....makasih2..... :D

DINA_ANGEL mengatakan...

VIVA ECPOSE!!!!

SEMANAGT GESTY,BUAT SMW TERSUGESTI TRHADAPMU....

AKHIRX QT DAH ORIENTASI JG,,
STELAH ORIENTASI INI JGAN TRUS BERHENTI, TAPI JADIAKAN TI2K BALIK BUAT QT BERPROSES!!!

KABAR BURUK!!!
SEKRET DI BONGKAR!!

SALAM PERSMA!!!!!!!