Kamis, 25 Oktober 2007

Peyutku....

Berawal jam 05:00 pagi tadi... aku meloncat dri tempat tidur...
Bukan karena kesiangan atau ngeliat kucing di tempat tidurku.... tapi karena perut yang semalam baek2 saja.... tiba2 terasa melilit & ada yang menuntut tuk dikeluarkan! Hehehe....

Sekeluarku dari kamar kecil itu (bener2 kecil & sempit, kira-kira 4 x 1 meter), dapat disimpulkan... sepertinya aku salah makan! Perutku memang sepertinya anti dan alergi sama yang berbau "pedas", kena sesendok aja...wah...langsung deh reaksinya bisa terlihat dalam waktu dekat!
Semalem sebelum berangkat kulih, emang sempet makan bakso sih... Tapi itupun dikiiit banget sambelnya.
Malem2 pulang kuliah...kelaperan! Cari2 makanan di kulkas, ada agar2 seminggu lalu yang masih rapi dalam kemasan. Pas aku angkat, eh...kemasannya buka dikit. Pikirku sii...paling2 adek atau ibuku yang mau makan nih agar2 terus gak jdi! Tanggal expirednya juga masih lama kok!
Dasarnya dah laper...langsung sikat! :D
Aku salah makan apa ya? Sambel bakso itu? Apa agar2 yang seharusnya dah gak layak makan? Aaah...yang jelas sehari ini...perutku melilit2 terus...dan kalo dah gitu.... cepet2 harus ambil haluan ke kamar mandi, sebelum "meledak" di tempat! Hiks..... aku kena diare....... :(

Badan sedari pagi tadi jugak gak bisa kemasukan apa2. Rasanya mual & pengen muntah aja kalo lihat makanan! (Padahal biasanya gak kenal kata kenyang! :p )
Badan juga lemes... secara kekurangan cairan! Lha iya.. dikeluarin bolak - balik, tapi gak ada yang bisa ganti dimasukin.
Weleh... gaswat kalo sampai malam nanti kondisi ini bertahan seperti ini. Aku kan UTS! Kalo tengah2 ngerjain soal...terus kebelet gimana dunk! :(

Curhat ma beberapa sahabat, ada yang ngetawain pake bilang "salam buat bapaknya anak2 yah!Wah..dah berapa bulan jeng?" Weiks? Emang aku lagi "isi" apa?!!
Tapi ada juga sahabat baek hati nan dermawan, dengan begitu carenya ngasih solusi. Pengalaman dia menghadapi diare yang sudah nyaris dibilang akut kayak aku ini...(lha sehari dah lebih dari 3 kali keluar masuk toilet), harus dikasih obat yang namanya "imodium". Pengalamannya sih langsung mampet dan dijamin gak bakal keluar masuk toilet lagi sampek 2 hari lamanya! :D
Dasarnya dah gak kuat nahan sakitnya...plus perut kok lama2 kerasa laper juga (keluar aslinya nih... :p ), berangkat deh ke apotek terdekat, nyari tuh obat. Obatnya kuecil banget... kayak upil (nggak ding! :D). Warnanya putih, sebutir harganya Rp 5.500,-.
Ditemani semangkuk soto...kulahap juga obat itu. (Loh? katanya tdi mual & hilang nafsu makan...hehehe...)

Alhamdulillah... kecil2 beneran mujarab tuh obat! Sampai sore ini dan terciptanya post ini..perutku dah gak berontak2 lagi. Dan yang pasti... nafsu makanku dah kembali lagi! Hahaha!!!
Terimakasih ya Alloh... makasih buat "sobatku" itu :)...... manjur boo'....
Sekarang tinggal siapin mental buat hadepin "Pengantar Ekonomi", Oh My.......... >.>

4 komentar:

wahyukurnianto mengatakan...

just info su ...
sebaiknya dihindari yang namanya "imodium", info dokter keluargaku ternyata itu obat yang keras dan harus dalam pengawasan dokter dalam penggunaannya. Salah-salah bisa-bisa nanti kebal sama obat itu ...

So ... jangan tergoda untuk makan pedas adalah solusi terbaik ...

mbemz mengatakan...

Thanx 4 info Ya'! Kmren tuh bener2 binun dah..obat apaan lgi yg mesti dimasukin! :p
Alhamdulillah...dah baikan skrg...
Klo ndak kepaksa..jga gak bakalan mau nyentuh "tuh barang" lgi!
Ma'acih ya infonya....

__ ndhree_nombezz__ mengatakan...

diare jeng ? minum DIEMPET :D

mbemz mengatakan...

wah..wes... nek kuwi jeng...! Tpi wes ndak mempan... dripada "meledak" di tempat? Hayoo.... :p