Rabu, 24 Oktober 2007

Mereka ladang bagi mbak....

Sebagai manusia biasa... pastilah selalu ada rasa tak puas jika sesuatu berjalan tidak seperti yang kita inginkan. Perilaku mengutuk diri bahkan orang2 sekitar lah..yang akhirnya menjadi jalan pilihan. Harusnya di saat seperti itu.. kita lebih sering bercermin. Sudah berada di jalan yang benarkah kita? Sudah maksimalkah usaha kita tuk raih apa yang kita inginkan tadi? dan jika..jawaban dari pertanyaan2 tadi adalah sudah..... waktunya melalui proses terberat tapi justru paling mudah dilakukan! Nah lo!

Ikhlas dan tawakkal..... cukup mudah didengar dan diucapkan bukan? Tapi siapapun orangnya... aku berani bertaruh.... perlu perjuangan keras tuk bisa melakukan"nya" sepenuh hati.
Cukup ikhlas dan tawakkal lah.... yang bisa kita lakukan...di saat pengorbanan & proses perjuangan yang melelahkan tlah terlewati. Dan hanya dengan "ini" lah... hasil seperti apapun.... akan kita terima dengan legowo.
Kita cukup berpedoman pada... apa yang terbaik menurut kita...belum tentu sama menurut-Nya, begitupun sebaliknya. Bukankah... rencana Alloh lah yang slalu lebih indah?


Aku : "Bu..terkadang..saya merasa kalah & putus asa..... buat apa saya ada dengan dekat....klo ternyata saya pun tidak bisa memberikan yg terbaik bagi orang2 di sekeliling saya...." T_T
Ibu : "Semua itu butuh proses mbak... semua itu butuh waktu.... kalo memang mbak dah berusaha..ya tinggal didoakan & tawakkal aja sama Alloh.... "
Aku : "Tapi kalo saya gak berhasil juga?"
Ibu : "Hidayah itu datangnya dari Alloh. Dan siapa yang akan mendapat hidayah itu, juga adalah orang2 pilihan Alloh. Gak usah khawatir.... tetep berjuang menunaikan kewajiban tuk saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran.... Mereka itu ladang bagi mbak... syukuri saja... Karna kalo mereka gak ada... mbak juga gak punya ladang & tempat tuk menanam & menuai kebaikan....."
Aku : "SubhanAlloh..... Ya Rob..... rahmatilah & sayangilah ibu selalu.... dan juga 'mereka', orang2 yang kusayangi....... Makasih ibu........." (dalam hati.....)

Tidak ada komentar: