Senin, 21 Juni 2010

I Love Monday

Jika banyak orang mendengung2kan "I hate Monday" (termasuk yang juga sering saya lakukan), hari ini saya memilih meneriakkan "I love Monday". Mengapa?
Karna pagi tadi langit yang begitu cerah dan biru sudah menyambut dan memaksa bibir ini tuk tersenyum seindah pesona yang dibaginya. Ya, sesederhana itu saja alasannya.

Langit pagi ini sungguh memukau saya. Seakan tak pernah sebelumnya, kecantikan seperti ini terhampar nyata di depan mata. Tanpa sadar, dari atas kuda jantan bermesin 'Ega' tersayang, kepala ini berulang kali menengadah demi curi - curi pandang mengaguminya. Padahal ulah saya itu, sangat berpotensi membahayakan dan mencelakakan diri sendiri bahkan orang lain. Alhamdulillah, Allahu Rabbi masih memberi keselamatan kepada saya dan orang - orang di sekitar saya, hingga tiba di kantor pagi tadi.

Belum selesai kekaguman ini akan indahnya langit, satu lagi kekuasaan Sang Pencipta berhasil 'mengusikku'. Lewat siluetnya yang seakan malu - malu, ia tampilkan sosoknya yang misterius dalam hamparan keangkuhan nan gagah. Ah.. Argopuro... Semakin lengkap sajalah wisata hati pagi ini, yang membuat lisan tak henti - hentinya mengalun tasbih dan tahmid.

Kalau dipikir - pikir, kenapa ya sindrom i hate monday itu begitu mewabah? Padahal, hari itu adalah awal dari hari kita di minggu yang akan berjalan. Kalau di permulaan saja, kita sudah memberi sugesti yang melemahkan, bagaimana mungkin langkah - langkah selanjutnya akan menjadi mudah dan bersemangat ?
Dan itu saya buktikan hari ini. Senin yang "aras2-en", senin yang membosankan, senin yang isinya berharap segera datang waktu tuk pulang, pergi entah ke mana. Bermula dari senyum yang 'dipaksakan' karna cantiknya langit pagi ini, lalu disusul oleh gagahnya siluet sang Argopuro, cukup membuat saya sedikit lebih berani mengatakan "I love Monday". Dan saya pun menikmati hari ini seperti layaknya saya menikmati hari Jumat yang merupakan pertanda waktu berlibur telah tiba. Tak percaya? Buktikan saja.....


(Ya Allah, moga saja saya bisa memeliharanya, tak hanya untuk hari ini. Tapi di Monday - monday yang berikutnya, Amin....) ^_^



*menemani dan mengalun lembut, We Will Not Go Down - Michael Heart

Tidak ada komentar: