Selasa, 12 Juni 2012

Sudah Juni(ku) Lagi

Hey, bukankah ini bulan Juni ? Lalu kenapa ? Hehehe.. sepertinya terlalu terlambat untuk sekedar menyadari bahwa ini memanglah bulan Juni. Tapi terserah orang mau berkata apa, yang pasti bulan ini tetaplah bulan yang punya arti tersendiri buatku :-)

Juni adalah bulan di mana aku selalu berusaha untuk sekali lagi merefleksi diri. Memutar dan memusabahi lagi kisah demi kisah yang telah kulampaui. Satu yang pasti, di Juni 2012 ini bilangan usiaku bertambah 1. Dua puluh empat tahun sudah raga dan jiwa yang diamanahkan Allah kepada seorang aku, menapaki kehidupan dunia ini. Bilangannya memang bertambah, namun benarkah sejatinya demikian ? Bukankah setiap berulangnya hari di mana kita dilahirkan, adalah masa di mana seharusnya kita menyadari, bahwa sejatinya kesempatan demi kesempatan yang diberikan untuk "bermain - main & berjuang" di dunia ini dikurangi oleh Pemiliknya satu per satu ? :-)

Tak ada yang pernah bisa menebak tentang kehidupan seseorang. Semuanya terekam dalam Lauh Mahfudz dan merupakan rahasia Illahi Rabbi. Siapalah orangnya yang bisa tahu, akankah senyumnya masih dapat mengembang di hari & tanggal yang sama pada tahun depan. Siapalah orangnya yang bisa merencanakan, akan seperti apa dia harus menyambut hari di mana dia dilahirkan beberapa tahun yang akan datang. Sekali lagi, semuanya adalah misteri.
Lalu masih pantaskah ketika tanggal & bulan kelahiran seseorang berulang di tiap tahunnya, semata - mata hanya disambut oleh sebuah suka cita ?

Ayuk, siapapun yang juga sedang mengulang hari di bulan dan tahun ini, bersama - sama denganku, tunduk khidmat bermuhasabah diri. Mensyukuri setiap hembus kebahagiaan yang masih diberikan oleh Allah hingga detik ini. Mengevaluasi & memohon ampun untuk setiap laku & langkah, beriring tekad untuk terus memperbaiki diri. Serta berjuang untuk setiap ayat - ayat Illahi yang masih sering luput & terlewati.

Karena hari bisa saja terus berulang, namun kesempatan untuk berbenah diri belum tentu akan selalu datang....




- di awal 13 Juniku -

1 komentar:

-dans- mengatakan...

ini tulisan malam itu yak :)